Saturday, May 2, 2020

MELIHAT DAN MENDENGARKAN SAMBUTAN MENDIKBUD DALAM PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2020, BELAJAR DARI COVID-19

SAMBUTAN MENDIKBUD PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2020



Melihat, mendengarkan Sambutan dari Mendikbud dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2020 pada kondisi krisis pandemi Covid-19 melalu kanal youtube. Pengalaman pribadi menjadi orang tua saat mendampingi anak memang benar apa yang disampaikan Mendikbud ada hikmah pembelajaran yang luar biasa bagi orang tua siswa saat mendampingi anak belajar dari rumah, sebagai orangtua merasakan betapa sulitnya tugas seorang guru, betapa banyaknya tantangan seorang guru dalam dapat menciptakan aktivitas belajar mengajar yang efektif, sehingga sebagai orangtua timbul rasa empati kepada para guru. Terimakasih para Guru.


SAMBUTAN MENDIKBUD PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2020, BELAJAR DARI COVID-19

Sambutan dari Mendikbud dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2020, Sebagai orangtua, dan juga sebagai pendidik ternyata memang belajar tidak selalu mudah, saatnya berinovasi, saatnya bereksperimen, mendengarkan dari hati nurani dan belajar dari Covid-19. Pembelajaran yang bisa diterapkan dalam kondisi krisis dan setelahnya, sebagai pendidik pada krisis pandemi covid-19 ini merasakan melaksanakan pembelajaran secara online, menggunakan tool-tool baru, aplikasi-aplikasi pembelajaran online dan sebagai pendidik menyadari bahwa pembelajaran bisa dapat terjadi dimanapun, tanpa batas ruang dan waktu.

SAMBUTAN MENDIKBUD PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2020, BELAJAR DARI COVID-19

Kata Mas Menteri Nadiem, 3 pihak harus berkolaborasi yang efektif yaitu Guru, Siswa dan Orangtua menyadari bahwa pendidikan itu bukan hanya suatu hal yang bisa dilakukan di sekolah, tetapi butuh kolaborasi yang efektif dari guru, siswa dan orang tua sehingga akan terjadi pendidikan yang efektif.
Belajar dari Covid-19, Sebagai masyarakat juga ikut belajar  betapa pentingnya kesehatan, belajar betapa pentingnya kebersihan dan betapa pentingnya norma-norma kemanusiaan didalam masyarakat. Adanya rasa empati, rasa solidaritas dimasyarakat pada saat krisis pandemi covid-19 merupakan suatu pembelajaran yang harus dikembangkan tidak hanya pada saat krisis pandemi covid-19 tetapi juga pada saat krisis covid-19 ini sudah berlalu.

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020 - Belajar dari Covid-19
Semoga kita semua diberikan kesehatan, dan terus berinovasi, bereksperimen serta dapat berkolaborasi antara Guru, Siswa dan Orangtua untuk menciptkan pendidikan yang lebih efektif.

No comments:

Post a Comment