Saturday, May 30, 2020

Apakah itu New Normal, disaat wabah corona bagaimana penerapannya

Apakah itu New Normal?


Apakah itu new normal, disaat wabah corona dan bagaimana penerapannya new normal  seperti yang baru-baru ini banyak berita, obrolan mengenai new normal itu. Disaat wabah Covid-19 Corona benar-benar harus disiplin dalam perilaku keseharian minimal pribadi dan keluarga terlebih dahulu.

apa itu new normal



Cerita keluarga menerapkan protokol bepergian dan pulang, sampai saat ini masih berusaha disiplin dalam keluar masuk rumah, dalam bepergian:). Dimana setiap mau keluar saya mencoba : Sebelum bepergian, selalu memakai masker (masker kain/lainnya) sepunyanya saja hehe, memakai jas hujan :), dan membawa bekal tisu basah. Setelah pulang dari bepergian, masker, baju, celana komplit dilepas (yang jelas diluar sudah siap handuk) dan langsung masuk ember basah, dan langsung dicuci masuk mesin cuci.

Ya untungnya mesin cuci ada diluar dan ada kamar mandi diluar jadi sebelum masuk rumah dan ketemu dengan anak istri, langsung mandi, entah bepergian dari mana saja, meski hanya kewarung tetap protokol keluarga dijalankan. Tidak hanya itu barang-barang bawaan sebelum dibawah masuk semua juga dilakukan protokol yaitu dilab dengan tisu basah, baik dompet, tas, jam tangan, helm dan lainnya.

Sudah hampir 2 bulan lebih protokol keluarga saya terapkan. Agak berat memang karena tiap keluar rumah harus melakukan protokol kesehatan ala keluarga, kemudian tiap sampai rumah sebelum masuk rumah harus buka masker, baju, celana, dan harus mandi, hemmmm dingin.

New Normal dan penerapannya, mungkin harus ada perubahan perilaku dalam beraktifitas secara normal dengan malakukan disiplin melakukan protokol kesehatan. Dimulai dari diri sendiri, keluarga tercinta. Mudah-mudahan wabah covid-19 ini segera berakhir.

No comments:

Post a Comment