Tuesday, May 5, 2020

Media Pembelajaran dengan Whiteboard Animation (Sparkol) VideoScribe VS EasySketchPro3

Sparkol VideoScribe vs EasySketchPro3

Membuat media pembelajaran berbasis videoscribe.
Jika kemaren menggunakan sparkol videoscribe, kali ini mencoba dengan menggunakan aplikasi yang mirip dengan sparkol videoscribe yaitu dengan EasySketchPro3.

Kenapa menggunakan EasySketchPro3 ?
Karena relatif sangat mudah dan sederhana, mengingat ini saya cobakan buat belajar anak membuat video ringkasan disaat harus belajar dari rumah. EasySketchPro3 relatif mudah.



EasySketchPro3, dicoba anak dalam meringkas dalam literasi dan dalam hasil pekerjaan tugas, saat harus belajar dirumah, anak lebih termotivasi dalam belajar dari rumah, berliterasi, mengerjakan tugas sambil bermain menggunakan aplikasi videoscribe EasySketchPro3.
EasySketchPro3 berupa slide-slide, dan menu atau tool yang ada relatif singkat, jelas dan mudah digunakan. Silahkan bisa dicoba untuk membuat media pembelajaran berbasis videoscribe, ini alternatif buat belajar dari rumah akan lebih menyenangkan.

Dan membuat media pembelajaran berbasis videoscribe menggunakan aplikasi EasySketchPro3  mengingat mudah, jadi sebuah alternatif buar guru, pengajar, pendidik untuk membuat media pembelajaran dengan videoscribe sederhana untuk pembelajaran jarak jauh, pembelajaran daring/online. Dan mungkin bermanfaat buat karya inovatif sederhana yang mungkin bisa diajukan untuk pengajuan angka kredit (PAK) guru, pengajar atau pendidik.


Contoh hasil membuat media pembelajaran dengan videoscribe menggunakan EasySketchPro3. Membuat media pembejaran materi pokok tematik untuk kelas 4 tema 9 sub tema 1 tentang manfaat matahari.

No comments:

Post a Comment