Monday, June 15, 2020

RPP Terbaru Teknik Animasi 2D 3D tetap tanggap perangkat mengajar disaat pandemi

RPP Terbaru Teknik Animasi 2D 3D

Menyiapkan alternatif skenario pembelajaran disaat pandemi covid-19, dengan membuat skenario pembelajaran, tentunya sebagai seorang pendidik lebih enak dan nyaman jika semua itu disiapkan lebih awal, sehingga target tujuan kompetensi pembelajaran dalam mendampingi peserta didik yang perlu diperhatikan. Ibaratnya tidak dadakan, yang penting jalan.

Disini mencoba membuat RPP Teknik Animasi 2D 3D untuk kelas XI kompetensi keahlian Multimedia dimana animasi 2D terdapat 10 kompetensi, dan animasi 3D ada 19 kompetensi. Dalam RPP Teknik Animasi 2D 3D kali ada mencoba membuat langkah pembelajaran, yang pertama jika mungkin disaat new normal siswa tatap muka dengan shift pagi/siang, yang kedua langkah pembelajaran disaat siswa belajar dari rumah.

Untuk materi teknik kejuruan multimedia pada mata pelajaran teknik animasi 2D 3D disaat siswa harus belajar dari rumah yang paling terpenting adalah dengan mempertimbangkan fasilitas sarana prasarana yang ada pada siswa, ada perangkat komputer/tidaknya, ada smarphone/tidak, ada paket data apa tidak, ada jaringan apa tidak. banyak ya ternyata yang harus dipertimbangkan, karena antara siswa satu dengan lainnya pasti beda-beda.

Berikut coretan sedikit membuat RPP Teknik Animasi 2D 3D tentang kompetensi dasar prinsip dasar pembuatan animasi, dan contoh laporan pembelajaran untuk siswa sebagai jobsheet siswa, yang ada di RPP teknik animasi 2D 3D pada kompetensi prinsip animasi.

Baru satu kompetensi, masih banyak yang masih dalam coretan, mudah-mudahan coretan yang sedikit ini bermanfaat, sambil terus belajar berliterasi digital bersama siswa. Biar bisa cerita proses belajar literasi digital, mendokumentasikan apa yang dibaca, yang dikerjakan, yang dipelajari, yang ditulis dan diunggah ke blog.

No comments:

Post a Comment