Monday, June 29, 2020

Cara posting artikel buat pemula blogger yang benar sesuai SEO dan terindex google halaman pertama

Cara posting artikel buat pemula blogger yang benar sesuai SEO dan terindex google halaman pertama


Sudah banyak yang membahas, mengupas, membuat tip dan trik, membuat tutorial tentang cara posting artikel blog, kali ini saya juga akan membahas tentang hal tersebut tetapi dari sudat pandang saya, yang sering saya lakukan setiap posting artikel di blog, ada beberapa yang saya lakukan agar artikel yang saya tulis dapat terindex ke halaman pertama google. Apa saja yang saya lakukan untuk memposting artikel di blog dan dapat terindex page one google.

Langkah-langkah ini saya buat yang sederhana dan mudah, buat belajar dan dipraktikan siswa berliterasi digital dengan blog. Belajar yang sederhana dan mudah dulu agar siswa senang terlebih dulu berliterasi digital, jika sudah merasa senang tentunya kedepannya pasti dengan sendirinya akan bereksperimen sendiri agar apa yang di posting di blog agar terindex google dan banyak pengunjungnya.
Berikut cara posting artikel di blog agar terindex google yang saya lakukan :
Perhatikan gambar berikut untuk menjelaskan setiap pointnya.

1. Pilih topik blog yang menarik dengan keyword yang tepat
Contoh Buat judul topik yang menarik cukup dengan dari suggest search google misalnya kita akan membahas tentang cara posting artikel, kita search digoogle, dengan ketik cara posting artikel, nah muncul suggestnya,


kita tinggal pilih saja, atau kombinasikan dari beberapa suggest keywoard yang ada, cara posting artikel blog, kemudian cari lagi, misalnya kita ketik terindex google, akan muncul lagi suggest keywordnya,
 
suggest keyword google

kita pilih/kombinasikan saja itu, berarti ini misalnya judulnya jadi, cara posting artikel blog agar terindex google secara cepat, itu judulnya kita sudah jadi


2. Optimasi konten
Kemudian selanjuntnya optimasi kontennya, untuk mengisi kontennya juga sama, kita cari suggest keywordnya di search google aja, jika sudah ketemu apa saja yang dibahas dalam konten, kita tinggal optimasi konten tersebut, yang pertama pastikan kontek terdapat heading, kemudian konten harus ada keyword utama dari judul yang sudah ada, jika judulnya cara posting artikel blog agar terindex google secara cepat, berarti keyword judul harus dimasukan di konten.

Untuk gambar pendukung sebisa mungkin juga dikasih caption atau alt sesuai dengan keyword.

Jika lebih bagus lagi sertakan video pendukung untuk penjelasan konten yang akan diposting, video dapat bisa langsung dimasukan, atau baiknya masukkan video dari channel youtube kita sendiri, itu lebih bagus dan keren tentunya.

3. Label blog
Kemudian membuat label artikel yang akan kita posting, untuk label juga sama, tuliskan label yang mengandung kata keywordnya sesuai dengan keyword artikel yang kita tulis.
Contohnya seperti dibawah ini :

label artikel blog


4. Deskripsi buat blog
Deskripsi blog disini juga sangat penting dalam kita posting artikel diblog, karena dapat pula meningkatkan pengunjung blog, Buatlah deskripsi semenarik mungkin yang membuat pengunjung blog akan merasa penasaran dan tertarik untuk membacanya. Masukan keyword, kata kunci yang tepat dan sesuai dengan keyword topic yang dibahas.
Gambar detailnya saat posting artikel diblog seperti dibawah ini :

contoh deskripsi artikel


Mudah-mudahan dengan melakukan langkah-langkah tersebut, artikel yang diposting dapat terindex google. Dan dengan langkah yang simple sederhana tersebut siswa akan merasa senang dulu, merasa tertari dulu untuk berliterasi digital dengan blog. Kemudian jika sudah merasa senang kita akan mencoba membahas mengupas tentang cara posting artikel blog agar dapat terindex di halaman pertama google. Dengan mencari keyword menggunakan peramban keyword yang tepat, menggunakan search console, webmaster ataupun lainnya.
Mudah-mudahan yang sedikit ini dapat bermanfaat buat belajar literasi digital dengan blog, dengan mengetahui cara posting artikel diblog agar dapat terindex google dan banyak pengunjungnya serta dapat bermanfaat buat pengunjung.

No comments:

Post a Comment