Tuesday, July 21, 2020

K3LH Merakit komputer kelas X Multimedia, pembelajaran daring SMK

K3LH Merakit komputer kelas X Multimedia, pembelajaran daring SMK

Pembelajaran tahun pelajaran 2020/2021 telah dimulai dengan pembelajaran daring, pembelajaran pjj, pembelajaran online. di semseter gasal ini mendapat tugas untuk mendampingi siswa secara daring, terkait materi kompetesi merakit komputer untuk kelas X Multimedia semester 1 (gasal).
k3lh merakit komputer

mencoba menyiapkan pembelajaran yang sebisa mungkin dapat membantu para siswa yang harus belajar dari rumah. memilih menggunakan aplikasi google classroom kenapa? diawal melakukan melakukan cek ombak terkait dengan faslitas yang ada disiswa, ternyata hampir semua menggunakan hp, dan hanya beberapa yang ada laptop, pc/lain-lainyya. mengingat materi produktif harus mencari alternatif agar pembelajaran tetap berjalan meski ada keterbatasan, yang penting tujuan pembelajaran tercapai. jadi kenapa menggunakan classroom yang jelas mudah digunakan, akses mudah, cepat dan single sign on dengan hp android dan mungkin dengan fitur yang cukup untuk pembelajaran daring.

untuk materi merakit komputer kelas x multmedia selain menggunakan classroom, mencoba juga dengan menggunakan kanal youtube. berikut video yang sudah ada pada kompetensi K3LH dalam merakit komputer.


dengan menggunakan kanal youtube ini setidaknya membantu siswa dalam mempelajari K3LH merakit komputer, ya meski ada keterbatasan, mungkin dalam siswa mengakses kanal youtube, alternatif yang diambil ya pembelajaran dibuat standar minimal dimana tugas diberikat satu minggu sekali dan membatasi pengumpulan tugas sebelum mid/uas, yang penting pembelajaran tetap berjalan efektif, siswa pun merasa senang dalam mengikuti pembelajaran daring, jika dah merasa senang mengikuti pembelajaran daring diharapkan siswa akan mudah dalam memahami, mempelajari materi yang disampaikan melalui classroom, dan kanal youtube.

silakan buat temen-temen semua untuk melihat video k3lh merakit komputer dari awal sampai selesai ya, mudah-mudahan dapat membantu dalam mempelajari k3lh merakit komputer. tentang hal-hal yang harus diperhatikan saat akan, saat merakit komputer.

No comments:

Post a Comment