Tuesday, August 11, 2020

[Blogger Pemula] Guru berbagi RPP Prinsip dasar Animasi, RPP Teknik animasi 2D dan 3D kelas XI Multimedia (doc, docx)

RPP Prinsip dasar Animasi (doc, docx)

Sedikit coretan membuat RPP teknik animasi 2D dan 3D kelas xi multimedia, pembelajaran yang masih harus dilaksanakan secara online, daring membuat alur pembelajaran berbeda, menyesuaikan kondisi fasilitas yang ada di siswa untuk mendukung proses pembelajaran secara online, seperti apakah siswa memiliki smartphone/hp android ato lainnya atao tidak, ketersediaan paket data atau tidak, mudah sinyal operator ato tidak, ada pc/laptop atau tidak, itu hal pertama yang perlu diketahui sebelum membuat rencana pelaksanaan pembelajaran secara online, riilnya RPP saya buat setelah tahu keadaan dan fasilitas yang dimiliki siswa. :) 

RPP teknik animasi 2d dan 3d doc
 

RPP dibuat berjalan menyesuaikan kondisi, apalagi di kompetensi keahlian multimedia untuk materi teknik animasi 2D dan 3D, dimana untuk latihan membuat animasi 2D dan 3D butuh perangkat yang lumayan cukup, jika pakai smartphone ya paling tidak ketersediaan space memory hp yang cukup dan itupun tiap siswa juga beda-beda fitur kapasitas yang dimilikinya. Serba waow pokoknya dalam belajar bersama secara online.

 Setelah mengetahui kondisi fasilitas yang ada disiswa masing-masing, kumudian juga tidak cukup hanya itu, paling tidak juga minta pendapat kepada para siswa apakah dalam pembelajaran praktik membuat animasi 2D dan 3D diberikan contoh menggunakan hp/pc/laptop. semua perlu ditampung aspirasi masing-masing siswa, ya syukur-syukur jika seragam semua pakai pc/laptop jika ada yang pakai pc dan ada yang pake hp, ya tentunya juga harus memberikan kedua cara baik membuat animasi 2D dan 3D dengan smarphone serta membuat animasi 2D dan 3D dengan PC.

RPP Teknik animasi 2D dan 3D (doc, docx)

Dan barulah RPP teknik animasi 2D dan 3D jadi dibuat, yang penting satu persatu dibuat menyesuaikan situasi dan kondisi :), mudah-mudahan RPP teknik animasi 2D dan 3D (doc, docx) ini dapat bermanfaat, dan menjadi dokumentasi dalam belajar bersama berliterasi digital dengan blogger.

 

RPP teknik animasi 2D dan 3D untuk mendukung proses pembelajaran secara online/daring ini dalam pelaksanaannya, pembelajaran menggunakan googleclass,dan siswa dicoba diajak untuk berliterasi digital menggunakan blog*, sebagai bentuk latihan dalam belajar bersama dan menciptakan peluang dalam belajar berliterasi serta melatih digital marketing minimal mencoba share, apa yang sudah dibaca, dipelajari, yang kemudian didokumentasikan. harapannya tentu siapa tau karya-karya siswa dalam berliterasi digital ke blog dapat bermanfaat, dan siapa tau menjadikan peluang pekerjaan* yang mempunyai penghasilan dalam berliterasi digital.

Mudah-mudahan RPP teknik animasi 2D dan 3D tentang prinsip dasar animasi dapat bermanfaat. terimakasih dan salam literasi digital, belajar bersama, berliterasi digital dengan blogger.

No comments:

Post a Comment