Wednesday, August 26, 2020

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Teknik Animasi 2D dan 3D, Kelas XI Multimedia semester Gasal 2020/2021

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Teknik Animasi 2D dan 3D, Kelas XI Multimedia semester Gasal 

Membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Teknik Animasi 2D dan 3D, Kelas XI Multimedia semester Gasal tahun pelajaran 2020/2021, untuk mendukung proses pembelajaran secara online, secara daring, karena masih harus belajar dari rumah. 

RPP Multimedia
 

Kelas XI Multimedia semester gasal akan belajar bersama tentang kompetensi teknik animasi 2D dan 3D, ada beberapa kompetensi yang harus diketahui, dipahami, serta harus mampu merancang animasi 2D dan 3D, membuat animasi 2D dan 3D serta menganalisa kebutuhan animasi 2D dan 3D agar pesan, informasi yang akan disampaikan akan menjadi lebih menarik bukan malah sebaliknya.

Pada semester gasal kelas XI multimedia akan mempelajari 10 kompetensi teknik animasi 2D dan 3D diantaranya :

RPP TA23D 1 - Prinsip dasar pembuatan animasi 2D

RPP Teknik animasi 2D dan 3D tentang Prinsip dasar pembuatan animasi 2D, setelah siswa mempelajari tentang prinsip dasar pembuatan animasi 2D siswa dapat mengetahui dan memahami prinsip pembuatan animasi 2D, kemudian menemukan prinsip animasi yang digunakan dari beberapa animasi 2D yang sudah ada dengan baik, serta dapat menganalisa prinsip animasi disaat akan membuat animasi, dan mampu menjelaskan prinsip pembuatan animasi dengan baik.

RPP TA23D 2 - Pembuatan obyek sederhana animasi 2D

RPP Teknik animasi 2D dan 3D tentang pembuatan obyek sederhana animasi 2D, setelah siswa mempelajari tentang pembuatan objek sederhana animasi 2D siswa dapat mengetahui aplikasi-aplikasi pembuatan obyek animasi 2D dengan baik, siswa mampu menggunakan aplikasi animasi 2D dengan baik, Mampu membuat objek animasi 2D dengan baik, Mampu menjelaskan cara membuat obyek sederhana animasi 2D dengan baik, Mampu menganalisa obyek agar dapat dianimasikan dengan baik.

RPP TA23D 3 - Teknik animasi tweening 2D

RPP Teknik animasi 2D dan 3D tentang Teknik animasi tweening 2D, setelah siswa mempelajari tentang teknik animasi tweening 2D siswa dapat membuat animasi tweening 2D.

RPP TA23D 4 - Membuat karakter sederhana animasi 2D

RPP Teknik animasi 2D dan 3D tentang membuat karakter sederhana animasi 2D setelah siswa mempelajari tentang membuat karakter sederhana animasi 2D siswa dapat membuat karakter sederhana animasi 2D.

RPP TA23D 5 - Membuat elemen gambar digital puppeter

RPP Teknik animasi 2D dan 3D tentang Membuat elemen gambar digital puppeter setelah siswa mempelajari tentang Membuat elemen gambar digital puppeter

RPP TA23D 6 - Konsep dasar 3D

RPP Teknik animasi 2D dan 3D tentang Konsep dasar 3D, setelah siswa mempelajari tentang Konsep dasar 3D siswa dapat memahami konsep dasar 3D.

RPP TA23D 7 - Membuat pemodelan 3D hardsurface

RPP Teknik animasi 2D dan 3D tentang Membuat pemodelan 3D hardsurface, setelah siswa mempelajari tentang Membuat pemodelan 3D hardsurface siswa dapat membuat pemodelan 3D hardsurface

RPP TA23D 8 - Menganalisa modeling 3D hardsurface

RPP Teknik animasi 2D dan 3D tentang Menganalisa modeling 3D hardsurface, setelah siswa mempelajari tentang menganalisa modeling 3D hardsurface siswa dapat menganalisa modeling 3D hardsurface

RPP TA23D 9 - Material objek 3D

RPP Teknik animasi 2D dan 3D tentang Material objek 3D, setelah siswa mempelajari tentang material objek 3D siswa dapat menerapkan material objek 3D

RPP TA23D 10 - Posisi kamera 3D

RPP Teknik animasi 2D dan 3D tentang Posisi kamera 3D, setelah siswa mempelajari tentang Posisi kamera 3D siswa dapat mengatur peletakan kamera agar objek 3D dapat terlihat menarik.

Mudah-mudahan dokumentasi ini dapat bermanfaat dalam memndukung pembelajaran online/daring, belajar dari rumah, pasti masih ada kekurangan terutama pada contoh-contoh :), terimakasih, salam sehat selalu dan salam literasi digital.

No comments:

Post a Comment