Friday, April 17, 2020

Seru Banget..!, Jadi Ikut Belajar Tahsin Metode UMMI, Mendampingi Anak Belajar #DiRumahAja

Belajar Tahsin Metode UMMI

Mungkin sudah 3 minggu lebih anak harus belajar dirumah, banyak cerita tentunya bagi orangtua dalam mendampingi anak belajar dirumah. Anak yang tadinya tiap pagi sampai sore belajar disekolah yang didampingi guru ataupun ustad-ustadzah, dan sekarang harus belajar dirumah yang mau tidak mau orangtuapun harus memastikan anaknya benar benar belajar dirumah, dengan kondisinya yang pasti berbeda dengan anak belajar disekolah.

Dengan anak belajar dirumah, mengerjakan tugas tiap mata pelajaran dirumah, orangtuapun mencoba juga untuk sebisa mungkin menciptakan nuansa belajar dirumah yang menarik, menyenangkan dalam mendampingi anak dalam belajar dirumah.
Yang seru, menarik dan merasa bersyukur adalah disaat harus mendampingi, merekam anak dalam mengerjakan tugas membaca Al-Quran, dengan metode UMMI. Secara tidak sadar setiap anak membaca tahsin dengan metode UMMI, jadi ikutan belajar tahsin dengan metode UMMI juga. :)



Ya meskipun lidah terasa kaku (kagok jawanya :) ), senang juga jadi ikutan belajar tahsin dengan metode UMMI. Bersyukur pelan-pelan saat mendampingan dan merekam anak saat membaca.

Belajar Tahsin Metode UMMI


Berikut beberapa dokumentasi rekaman video tugas anak dalam proses belajar tahsin dengan metode UMMI, dari awal saat harus belajar dirumah. Terimakasih Ustad Arif SDIT Hidayatullah, Sleman, yang dengan kesabaran selalu mengunduh rekaman video dan selalu memberikan koreksi buat anak dalam belajar tahsin metode UMMI.


Belajar Tahsin Metode UMMI


Belajar Tahsin Metode UMMI

Belajar Tahsin Metode UMMI

4 comments: