Thursday, October 3, 2019

Meningkatkan Kompetensi, Guru Multimedia SMK N 2 Wonosari Melaksanakan Magang di Alfabank Yogyakarta

Guru Magang di Alfabank Yogyakarta

Guru Multimedia, Bersama Pimpinan Alfabank Yogyakarta

Bersinergi dalam meningkatkan kompetensi keahlian, Guru produktif Multimedia SMK N 2 Wonosari, melaksanakan magang di Alfabank Yogyakarta. Kurang lebih selama 5 hari bersama-sama sharing dan belajar dengan berbagai hal kompetensi diantaranya :
  • Produk Kreatif dan Kewirausahaan
  • Digital Marketing
  • Desain Media Interaktif  

Produk Kreatif dan Kewirausahaan

Magang di Alfabank Yogyakarta

Guru produktif multimedia yang melaksanakan magang di Alfabank Yogyakarta, begitu antusias dan penuh semangat dalam bersama meningkatkan kompetensi yang didampingi secara langsung oleh Bapak Agus Susanto sekaligus Pimpinan Alfabank Yogyakarta. 

Digital Marketing

Diberi gambaran secara langsung dalam mencari ide, gagasan produktif yang dapat dimanfaatkan dalam proses pembelajaran tentang produk kreatif dan kewirausahaan. Secara langsung mempraktikan dari awal mencari ide, membuat deskripsi karya produk kreatif yang kemudian sampai dengan proses digital marketing, dari media sosial, blog, website dan lain sebagainya.
 
Belajar digital marketing dengan media sosial, blog dll
Proses mencari ide gagasan untuk membuat karya produk kreatif memang butuh pemikiran, kemudian mendesain sebuah produk kreatif, yang kemudian diwujudkan kedalam sebuah multimedia yang layak jual juga membutuhkan konsentrasi dan terus mencoba latihan, demi untuk meningkatkan kompetensi dan bisa digunakan disaat mendampingi siswa setelah melaksanakan magang.

Desain Media Interaktif

Terlebih dalam membuat desain media interaktif, dimana semua media yang akan dibuat harus berkesinambungan dan berhubungan, karena disinilah atau di desain media interaktif akan digabung semuanya baik media yang berupa gambar, desain, audio, video akan digabungkan menjadi sebuah multimedia yang menarik sehingga dapat menggambarkan produk kreatif seperti apa yang dibuat. 
Dengan melihat sebuah prosuk yang dikemas kesalam desain media interaktif inilah, orang lain dalam hal ini calon pelanggan akan melihat secara utuh dan lengkap tentang produk yang dihasilkan. Yang semua itu juga bisa jadi bahan untuk promosi, atau mencari pangsa pasar, salah satunya yaitu dengan menggunakan digital marketing.
Mudah-mudahan dengan melaksanakan magang ini benar-benar bisa menambah dan meningkatkan kompetensi buat guru produktif keahlian multimedia.

Terimakasih Alfabank Yogyakarta, yang telah mendampingi dan berbagi ilmu terkait dengan produk kreatif dan kewirausahaan, digital marketing, dan desain media interaktif.

No comments:

Post a Comment