Thursday, August 15, 2019

Teknik Pemodelan Objek 3D Hardsurface Menggunakan Aplikasi Blender (PBM XI Multimedia - SMK N 2 Wonosari)

Teknik Pemodelan Objek 3D Hardsurface

Pembelajaran Produktif Kelas XI Multimedia SMK N 2 Wonosari, tentang teknik pemodelan objek 3 dimensi (3D) Hardsurface menggunakan aplikasi Blender. dalam proses PBM Produktif di XI Multimedia SMK N 2 Wonosari seperti biasa siswa melakukan literasi digital tentang apa itu teknik pemodelan objek 3D, Bagaimana cara membuatnya. Dengan literasi digital siswa juga diharapkan dapat memahami, mengetahui dengan baik tentang teknik pemodelan objek 3D, kemudian juga dapat membuat objek 3D dengan teknik pemodelan Hardsurface.
Setelah siswa melakukan literasi digital kemudian siswa mencoba merangkum apa yang sudah dilakukan saat literasi digital kemudian diunggah ke blog masing-masing siswa, sebagai ujud dokumentasi telah melakukan literasi digital tentang teknik pemodelan objek 3D Hardsurface.

Dengan literasi digital yang kemudian diunggah ke blog masing-masing siswa diharapkan bisa dijadikan bahan belajar mandiri tentang materi-materi pembelajaran produktif multimedia yang sudah pernah dipelajari.
Kemudian saat praktik pembelajaran produktif multimedia di lab., siswa mencoba mempraktikkan apa yang sudah dipelajari saat literasi digital. Dengan menggunakan aplikasi Blender, siswa mencoba membuat objek 3D dengan teknik pemodelan hardsurface.

Berikut dokumentasi pembelajaran produktif multimedia tentang teknik pemodelan 3D Hardsurface kelas XI Multimedia, SMK N 2 Wonosari, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta.


No comments:

Post a Comment